Emas Naik Terdukung Permintaan Fisik Asia

Posted by jalatama Rabu, 09 Januari 2013 6 komentar

Emas bergerak lebih tinggi pada Selasa, rebound cukup signifikan dari penurunan tiga sesi di tengah indikasi adanya permintaan yang kuat di China menjelang liburan Tahun Baru Imlek, dengan pertemuan ECB menjadi focus pasar selanjutnya.

Para ekonom memperkirakan ECB untuk mempertahankan suku bunga tidak berubah pada pertemuan di hari Kamis, mendukung mata uang tunggal euro, sedangkan indeks dolar turun tipis, membuat harga komoditas berbasis dolar lebih terjangkau bagi pembeli yang memegang mata uang lainnya.
Logam mulia berhasil melawan tren di kompleks komoditas. Harga emas naik untuk pertama kalinya dalam tiga hari dan ditutup naik hampir 1% pada permintaan fisik kuat dan aksi bargain-hunting di Asia. Platinum dan perak juga menguat.
Ini adalah pertama kalinya pasar telah meningkat sejak penutupan Rabu lalu, di tengah kehati-hatian Federal Reserve AS yang mungkin mengurangi kebijakan moneter yang sangat stimulatif.
Spot emas naik 0.8% menjadi $1,658.50 per ounce pada penutupan sesi Selasa.
Pasar fisik Asia telah bergerak naik sejauh tahun ini, dengan pembeli tergoda oleh penurunan besar pekan lalu di harga emas - saat harga mundur ke level $1.625 per ounce - dan naiknya permintaan menjelang Tahun Baru Imlek, kata para pedagang.
Aliran emas bersih dari Hong Kong ke China daratan pada bulan November menyentuh tingkat tertinggi kedua pada tahun 2012 setelah April, menambah bukti selera emas berlanjut di China, yang memberikan dukungan pada harga emas.
Menit pertemuan kebijakan The Fed bulan Desember, yang dirilis pada Kamis lalu, menunjukkan beberapa pejabat bank sentral mempertimbangkan perlambatan atau menghentikan pelonggaran kuantitatif (QE) dimana investor telah memikirkan dalam prospek ekonomi mereka. Neraca The Fed hampir $3 triliun menimbulkan risiko ketidakstabilan pada pengembangan lebih lanjut, menurut pejabat Fed.
Putaran berturut-turut dari QE, atau mencetak uang baru guna meningkatkan harga aset, telah menjadi pendorong utama harga emas lebih tinggi dalam beberapa tahun terakhir. Langkah ini telah menempatkan tekanan pada suku bunga jangka panjang AS dan memicu kekhawatiran inflasi.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Emas Naik Terdukung Permintaan Fisik Asia
Ditulis oleh jalatama
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://jalatamajab.blogspot.com/2013/01/emas-naik-terdukung-permintaan-fisik.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

6 komentar:

Anonim mengatakan...

Emas selalu naik terus, tidak ada kata turun

Jack mengatakan...

Agreed!!!

Anonim mengatakan...

Klao harga emas naik bgmn bisa sy liat dan dimana sy mau liat harga nya.

Jack mengatakan...

Buy

pio mengatakan...

Ramai yg investsi di emas ya

pio mengatakan...

Ramai yg investsi di emas ya

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru|Copyright of Jalatama Artha Berjangka News.