Emas Tergelincir, arah Positif Masih Kuat (17-01-13)

Posted by jalatama Kamis, 17 Januari 2013 0 komentar


Harga Emas Tergelincir, Namun Sentimen Positif Masih Kuat 
Harga emas berakhir menurun di perdagangan Rabu (16/01) kemarin setelah dua sesi sebelumnya berakhir menguat. Pun demikian, harga emas ini masih berakhir tidak di dasar terendahnya dalam perdagangan hari rabu kemarin.
Ada harapan dari kenaikan permintaan emas dan menjadikan harga emas bisa meningkat kembali, setidaknya dalam semester pertama tahun ini menurut Thomson Reuter GFMS akan mampu mencetak harga tertinggi kembali.
Sejauh ini sentiment fundamental sangat kental mendorong pergerakan harga emas sejauh ini, hingga penutupan perdagangan hari rabu kemarin yang berakhir di harga $1,683.20 per ons emas di bursa Comex – New York Mercantile Exchange, atau turun hanya 70 sen, meski sempat jatuh hingga ke $1,673 per ons, namun harga emas mampu berbalik arah kembali.

Hang Seng Berakhir Melemah, Tunggu Rilisnya Data GDP China
Hang Seng Berakhir Melemah, Tunggu RilisnyaBursa saham Hong Kong untuk perdagangan hari Rabu (16/1) kemarin ditutup melemah. Negatifnya pergerakan bursa terus berlangsung hingga penutupan pergerakan bursa saat dimana investor melakukan aksi jual saham akibat jelang rilisnya data GDP China untuk kuartal keempat tahun lalu.
Indeks Hang Seng ditutup melemah 0,1% menjadi 23356,99 basis poin. Sedangkan indeks berjangka mengalami penurunan sebesar 132 poin menjadi 23248 basis poin dengan level support sebesar 22707 poin dan level resistant sebesar 23518 poin.
Saham-saham yang mengalami penurunan diantaranya ialah saham Esprit Holdings turun 0,18% menjadi 10,88 hkd, saham China Resources melemah 0,92% menjadi 27 hkd dan saham China Unicom melemah 0,15% menjadi 12,92 hkd.
Analis diperkirakan akan masih bergerak labil dalam jangka meski peluang tren positif masih terjaga sampai dengan akhir pekan ini.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Emas Tergelincir, arah Positif Masih Kuat (17-01-13)
Ditulis oleh jalatama
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://jalatamajab.blogspot.com/2013/01/normal-0-false-false-false-en-us-x-none_18.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru|Copyright of Jalatama Artha Berjangka News.