Kepemilikan Posisi Emas Mencapai Level Terendah Lima Tahun Setelah Harga Volatile

Posted by jalatama Senin, 27 Mei 2013 0 komentar


Hedge fund adalah yang paling bullish pada emas dalam lebih dari lima tahun setelah spekulasi tentang laju pencetakan uang oleh bank sentral membuat harga volatile, mengarahkan volatilitas ke titik tertinggi 17-bulan.

Manajer uang memotong posisi net-long mereka sebanyak 9 persen menjadi 35.686 untuk kontrak berjangka dan opsi pada 21 Mei, terendah sejak Juli 2007, data AS Commodity Futures Trading Commission menunjukkan. Kepemilikan kontrak pendek naik 6,7 persen ke rekor 79.416. Posisi Net-bullish di 18 komoditas yang diperdagangkan turun 2,1 persen, karena investor menjadi lebih bearish pada kopi dan gandum.

Volatilitas historis 60 hari emas menyentuh tertinggi sejak Desember 2011 pekan lalu dan mengukur perubahan harga untuk SPDR Gold Trust, terbesar exchange-traded fund bullion yang didukung oleh emas, melonjak 73 persen tahun ini. Emas bergerak volatile setelah Ketua Federal Reserve Ben S. Bernanke bersaksi di depan Kongres pada 22 Mei. Dua hari kemudian, Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda mengatakan dia berbuat cukup untuk memacu pertumbuhan.

"Emas memiliki begitu banyak driver yang mengarahkannya, dapat dipermainkan oleh satu atau lain hal," kata Dan Denbow, fund manager di senilai $ 1 miliar Dana USAA Logam Mulia & Mineral  di San Antonio. "Ini membuat tidak mungkin untuk menentukan arah."
(Sumber: Bloomberg)


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kepemilikan Posisi Emas Mencapai Level Terendah Lima Tahun Setelah Harga Volatile
Ditulis oleh jalatama
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://jalatamajab.blogspot.com/2013/05/kepemilikan-posisi-emas-mencapai-level.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru|Copyright of Jalatama Artha Berjangka News.